Kamis, 12 Januari 2012

'Messi' Anak Mama yang Pemalu

   Usianya memang baru menapak 24 tahun tapi Lionel Andreas Messi sudah menaklukkan dunia. banyak sisi lain dari kehidupan Messi yang luput dari media....

   Messi layaknya anak-anak Amerika Latin lainnya, hadir di tengah keluarga pas-pasan yang akhirnya menggapai semuanya lewat sepakbola. Lahir di Rosario, Santa Fe, 24 tahun yang lalu, keluarga Messi harus berjuang keras untuk menyambung hidup. Ayahnya, Jorge Horacio Messi adalag seorang pekerja harian di perusahaan baja. sementara ibunya, Celia Maria Cucittini sehari-hari menjadi tukang cuci dan kerja serabutan.
   Messi, bungsu dari 4 bersaudara, bahkan sempat dianggap sebagai aib keluarga karena pada usia 11 tahun dia mengalami kelainan hormon  pertumbuhan. tubuhnya tidak berkembang seperti anak2 seusianya. Karena penyakit ini pula barcelona memboyong Messi dan keluarganya ke Spanyol. Sebuah perjudian luar biasa mengingat Barca harus membiayai keluarga dan masalah pertumbuhan pada diri Lionel Messi. Namun hal ini pulalah yang membuatnya tidak pernah berpikir sedikitpun untuk meninggalkan Barcelona.
   Messi dan keluarganya sangat mencintai Barcelona. mereka bisa saja tinggal di Spanyol dan tidak pulang ke Argentina namun hati kecil Messi tetap untuk Argentina. "Begitu sakit apabila orang2 menyalahkan messi ketika Argentina kalah dari negara lain' kata ibunda Messi ketika Argentina tersingkir dari ajang Copa America 2011 lalu.
   Cuccittini adalah orang yg sangat berpengaruh dalam hidup Messi, bahkan Messi tidak pernah membantah perintah dari ibunya itu. Cuccitini pula sangat menjaga kehidupan Messi dari media dan pergaulan bebas sperti pemain bola lainnya. Messi yang pemalu lebih banyak menghabiskan waktu berkumpul dengan saudara2nya dirumah mewahnya yang terletak dipinggiran kota Barcelona. Bermain playstation bersama saudaranya adalah hal yang paling sering dilakukannya dirumah.
   Messi jarang membaca, bahkan satu-satunya buku yang pernah dibaca adalah autobiografi Diego Maradona, legenda Argentina sekaligus idolanya, itupun tidak tuntas.
   Messi adalah pribadi yang tertutup. Namun bukan berarti dia sosok yang tidak menarik bagi wanita. Semasa kecilnya di Rosario, messi sukses membuat banyak wanita menunggu didepan rumahnya hanya untuk mengajak Messi kencan. namun messi hanya ingin bermain bola. Setiap hari kakinya tak pernah lepas dari bola. Begitu dia keluar dari pintu rumahnya, gadis2 sudah antre, kata tetangga messi Emilia.
   Kini si kecil yang pemalu telah menjadi bintang besar. Pemain tersukses di level klub dengan meraih semua penghargaan individu. Messi sendiri menuturkan bahwa dirinya belum mau berhenti berlari menuju titik tertinggi sebagai pemain besar dalam sejarah sepak bola...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar