Kamis, 22 Maret 2012

Meesi dengan Rekor Baru

 
   Dengan tiga gol yang dilesakkan ke gawang Granada, Lionel Messi mencatatkan dirinya sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Barcelona. Bagaimana dan dimana dia mencetak seluruh gol tersebut ?

   Hat-trick Messi di Camp Nou, Rabu (21/3/2012) dinihari WIB mengantarkan Barca memetik kemenangan 5-3 atas Granada dalam lanjutan Liga Spanyol. Raihan hebat lain yang diukir pesepakbola asal Argentina itu adalah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Catalan.

   Sejak memperkuat tim tersebut pada tahun 2004 (masuk tim senior), Messi total telah membukukan 234 gol. Catatan yang membuat dirinya mengalahkan legenda Barca, Cesar Rodriguez yang sebelumnya menjadi topskor dengan 232 gol.

  Dari jumlah 234 gol, Bagaimana Messi menjebol gawang lawan-lawannya ?

   Dikutip dari detik.com, dari total 234 gol yang sudah dilesakkan Messi, 185 diantaranya dia lesakkan dengan kaki kiri. Sementara 37 lainnya dengan kaki kanan, 10 lainnya dari tandukan kepala dan dua gol lainnya tercipta menggunakan bagian tubuh yang lain.


   Sementara terkait tempat ia mencetak gol, 132 diantaranya saat dia merumput di Camp Nou. Sedangkan 94 gol lainnya saatmelakoni laga away serta delapan sisanya ditempat tempat netral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar